Tuesday, December 18, 2018
Home / Radar Daerah / Terlibat Korupsi Rp 18,7 M, Kontraktor Ini Dipercaya Tangani Proyek Ngawi 30 M

Terlibat Korupsi Rp 18,7 M, Kontraktor Ini Dipercaya Tangani Proyek Ngawi 30 M

Proyek pembangunan jembatan dari Solo Ngancer sampai Ngale, Ngawi senilai 30 miliar rupiah dikerjakan oleh PT Jatisono yakni kontraktor yang terkena kasus korupsi dalam proyek Embung Pilangbango dengan nilai 18,7 miliar rupiah berlokasi di Madiun.

Kabar ini semakin dipertegas dengan adanya pemeriksaan dari Kejaksaan Negeri Madiun kepada Andy Sulaksono, Direktur PT Jatisono. Pemeriksaan ini untuk melengkapi berkas data korupsi pada proyek Embung Pilangbango.

Kasus korupsi tersebut juga mencatut direkteur dari PT Cahaya Indah Madya Pratama selaku konsultan untuk proyek Embung Pilangbango.

Dugaan korupsi yang melibatkan PT Jatisono yang berkantor di Jl. HOS Cokroaminoto Madiun ini mencuat karena talud jembatan yang memiliki panjang lebih dari 25 meter sudah ambruk. Rubuhnya jembatan ini karena adanya kesalahan teknis dalam pembangunan jembatan.

master tukang

Adapun kesalahan terkait jembatan yang menjadi penghubung jalur untuk Kecamatan Pitu serta Paron Ngawi itu tidak terdapat papan proyek yang berdasarkan UU RI No. 14 2008 mengenai Keterbukaan Informasi Publik pasal 15 Huruf d serta Kepres No 80 2003 mengenai Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah.

Keterangan ini disampaikan oleh Sudarno, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPU (Jembatan Dinas Pekerjaan Umum) serta Cipta Karya Kabupaten Ngawi.

Sudarno mengatakan jika seharusnya sebelum talud dipasang seharusnya tanah dipadatkan dulu sesuai dengan gambar yang sudah dibuat. Tetapi ketika diperiksa ternyata tanah belum dipadatkan padahal fungsinya supaya talud tidak runtuh.

Pastinya pelaksana proyek akan dipanggil guna melakukan perbaikan serta untuk diberi peringatan oleh Kepala DPU Bina Marga serta Cipta Karya.

Pemanggilan dan teguran terhadap PT Jatisono tersebut dibenarkan oleh Suroso, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga serta Cipta Karya Ngawi.

Incoming search terms:

berita ngawi hari ini,info ngawi,berita terbaru ngawi,kabar ngawi,berita ngawi jawa timur,pt cahaya indah mp,cv cahaya indah mp bidang,proyek pt cahaya indah mp

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *