Thursday, February 22, 2018
Home / Radar Daerah / Radar Nganjuk / Takut Tidak Mampu Bayar Biaya Rumah Sakit, Bayi Dengan Kelainan Kulit Hanya Dirawat di Rumah
iklan elite door

Takut Tidak Mampu Bayar Biaya Rumah Sakit, Bayi Dengan Kelainan Kulit Hanya Dirawat di Rumah

Seorang bayi dari pasangan Agus siswanto dan Mujinem yang merupakan warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menderita kelainan kulit.

Karena tidak ada biaya, pasutri ini hanya merawat bayi mereka di rumah tanpa dibantu dengan perawatan medis yang lain.

Adapun kondisi bayi ini adalah sebagian kulit bayi mengalami pelepuhan serta berlendir.

Mujinem yang juga merupakan ibu dari Wasesa, tidak menyangka jika putranya mengalami kelainan kulit ini. Padahal, ketika lahir, putra dari pasangan ini tampak sehat- sehat saja.

master tukang

Namun beberapa hari setelah dilahirkan, tubuh wasesa muncul bintik- bintik yang kemudian melepuh seperti terkena air panas. Tidak berhenti ditisu, namun salah satu jari bayi pada kaki kirinya terlepas.

Wasesa didiagnosis oleh dokter mengalami kelainan kulit. Oleh Dokter, mereka diberi rujukan ke RSUD dr Sutomo Surabaya.

Meski demikian, Agus serta Mujinem yang merupakan orang tua dari sang bayi tidak berani membawa bayi mereka mengingat tidak adanya biaya.

Mujinem mengatakan jika bayinya belum memiliki BPJS sehingga khawatir jika beban biaya Rumah sakit tidak bisa terbayar.

Orang tua dari Wasesa, merupakan pekerja serabutan sebagai buruh tani serta membantu tetangga untuk memelihara kambing mereka.

Tidak heran jika uang yang merweka dapatkan hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari- hari.

Keduanya berharap jika pihak pemerintah mau memberi bantuan pengobatan bagi putranya sehingga bisa sembuh dan menjalani hari- harinya layaknya anak- anak yang lain.

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *