Pilgub Jatim 2018

Survey Pilgub Jatim Terbaru, Elektabilitas Khofifah Susul Gus Ipul

Survey Pilgub Jatim Terbaru, Elektabilitas Khofifah Susul Gus Ipul. Dinamika politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 semakin memanas. Hasil survei terbaru yang dirilis Lembaga Survei KedaiKOPI menunjukkan elektabilitas pasangan cagub-cawagub Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak semakin menyusul rivalnya, Syaifullah Yusuf-Puti Guntur.

Survei pilgub jatim tersebut menyebutkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto memperoleh dukungan 46,3 persen suara di Jawa Timur.

Survei melibatkan 600 responden yang dipilih dengan metode acak bertingkat di kabupaten dan kota wilayah Jawa Timur, dengan margin of errorĀ di kisaranĀ 4 persen dan kepercayaan 95 persen.

Menanggapi hal tersebut Pengamat Politik Universitas Airlangga (Unair), Airlangga Pribadi Kusman menilai hasil survei menunjukkan tren positif untuk pasangan Khofifah-Emil. Terlebih, elektabilitas Khofifah dari lembaga survei lainnya pada Desember 2017 lalu masih di angka 33 persen.

master tukang

“Tren kenaikan (elektabilitas) Ibu Khofifah kelihatan ada dari hasil sebelumnya. Kedua range margin of error 4 persen. Bu Khofifah bisa naik dan Gus Ipul turun,” tutur Airlangga dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, (23/2/2018).

CEO The Initiative Institute ini menilai, dengan elektabilitas 53,7 persen pasangan Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno tidak lebih unggul dari duet Khofifah-Emil.

Sebab, Gus Ipul dengan label petahana yang hanya berjarak 7 persen dianggap tidak ada peningkatan elektabilitas yang signifikan.

“Masih range 7 persen, dengan margin of error 4 persen, masih tipis. Apalagi incumbent menjadi persoalan dengan jarak itu, belum tahap aman.

Incoming search terms:

emil elistianto main film,survey pilgub jatim,elektabilitas cagub jatim,elektabilitas cagub jatim terbaru,hasil survei cagub jatim terbaru,survey elektabilitas pilgub jatim 2018

Comments

comments

Tags

Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan - Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli. Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker