Tuesday, December 18, 2018
Home / Bisnis Jatim / Produsen Lantai Kayu Asia Flooring Bidik Pasar Milenial
produsen lantai kayu asia flooring

Produsen Lantai Kayu Asia Flooring Bidik Pasar Milenial

Produsen Lantai Kayu Asia Flooring Bidik Pasar Milenial. Ekonomi sedang tumbuh dan kelas menengah berkembang dengan pesat, tak heran kalau dulu lantai kayu banyak diserap oleh pasar hotel dan villa, kini mulai menjadi favorit untuk hunian kaum milenial. Kelompok milenial memang cenderung teliti dalam memilih produk dan selalu mengkomparasikan kualitas dan harga sekaligus, Pasar inilah yang akan menjadi tumpuan pasar Asia Flooring.

Sebagai salah satu suplier dan instalator lantai kayu, Asia flooring terus meningkatkan marketingnya hingga ke berbagai level konsumen. Apalagi lantai kayu saat ini bukan hal tabu bagi konsumen perumahan di Indonesia, khususnya konsumen kelas menengah dan menengah ke atas.

Permintaan lantai kayu di pasar domestik terus mengalami permintaan hal ini sejalan juga dengan market Ekspor luar negeri. Menurut Marketing manajer Asia Flooring, Muhammad Yatari menyatakan permintaan 2018 meningkat signifikan. Banyak keluarga muda dan kaum milenial mengadopsi lantai kayu untuk rumahnya.

Selain nyaman, lantai kayu juga memberikan nuansa alami yang unik. Suasana natural dan elegan membaur jadi satu pada hunian yang menggunakan lantai kayu. Selain itu lantai kayu juga terasa hangat saat cuaca dingin dan mampu meredam panas saat cuaca panas.

master tukang

Pilihan Lantai kayu juga sangat beragam mulai dari yang kelas stnadar hingga kelas premium seperti sonokeling. Namun konsumen saat ini paling banyak menggunakan lantai kayu merbau dan jati. Lantai kayu jati terkenal eksotik dan kuat sementara lantai kayu merbau juga unggul dalam kekuatan dan daya tahan.

Harga lantai kayu Asia flooring juga bervariasi, mulai dari 150 Ribu Hingga 600 Ribu. Namun Sebagai produsen lantai kayu, Asia flooring saat ini lebih fokus pada lantai kayu solid. Sebab lantai kayu solid bisa diproduksi didalam negeri dan kualitasnya bisa dikontrol. Selain itu lanatai kayu solid juga unggul dalam daya tahan dan terbukti natural.

Ditahun 2019 kemungkinan terjadi trend dan pergeseran konsumen yang mulai tumbuh dari kalangan menengah dan pengguna pribadi. Sementara pada tahun-tahun sebelumnya konsumen lantai kayu banyak didominasi hotel, villa, atau apartemen kelas premium. Pertumbuhan ekonomi kelas menengah diantisipasi oleh Asia Flooring dengan berinovasi memproduksi berbagai lantai kayu dengan harga terjangkau dan mencari berbagai alternatif kayu yang lebih ekonomis namun berkualitas tinggi.

“Kami sedang memetakan beberapa jenis kayu dari sulawesi yang selama ini belum dioptimalkan menjadi produk lantai namun memiliki kualitas bagus dan corak menarik”, Sambung Mummad yatari. Diharapkan dengan munculnya berbagai spesies kayu baru membuat lantai kayu semakin terjangkau dan sumber daya alam kayu Indonesia tidak melulu diekspor bahan setengah jadi.

Comments

comments

About Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan - Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli. Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *