Thursday, February 22, 2018
Home / Radar Daerah / Radar Sidoarjo / Pabrik Jamu Ilegal di Sidoarjo Digerebek Polisi
iklan elite door

Pabrik Jamu Ilegal di Sidoarjo Digerebek Polisi

Pabrik jamu ilegal di sidoarjo beromzet 1,8 miliar perbulan digerebek. Pabrik jamu ilegal digerebek Ditreskrimsus Polda Jatim. Setiap bulan, jamu bermerek Madu Klanceng mempunyai omset mencapai Rp 1,8 Miliar.
Jamu illegal tersebut omset setiap bulannya bisa mencapai Rp 1,8 milliar dan dalam satu hari mampu memproduksi dan siap untuk dikirim sebanyak dua truk dengan nilai sekitar Rp 60 hingga 80 juta.

“Awalnya kami memdapat laporan dari pemilik jamu yang bermerek Madu Klanceng dari Banyuwangi ada merek yang sama diproduksi di Sidoarjo,” kata Kapolda jatim Irjen Pol Machfud Arifin pada wartawan di lokasi penggerebekan di pergudangan Satria Eco Park Blok 01-02 Jalan Raya By Pass Krian, Kecamatan Balong Bendo, Sidoarjo, Jumat (10/2/2017).

Setelah dilakukan penyelidikan, Polda Jatim mengamankan salah satu pengecer jamu ilegal berinisial FW di daerah Kedamain Gresik. Setelah itu dilanjutkan pengembangan dan ditemukan lokasi pembuat jamu ilegal yang berada di Pergudangan Satria Eco Park.

“Yang bersangkutan menyewa pergudangan ini, omset penjualan setiap bulanya mencapai Rp 1,8 miliar dan per hari bisa memproduksi jamu ilegal ini dan siap kirim sebanyak dua truk dengan nilai Rp 60 hingga Rp 80 juta,” terang Kapolda Jatim.

master tukang

Saat ini tambah Kapolda, pihaknya masih mencari pemilik berinisial JRS yang melarikan diri. “Pemilik home industri jamu ilegal ini melarikan diri. Sebaik segera untuk menyerahkan diri,” ucapnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan, jamu yang merek Madu Klanceng ini tanpa dilengkapi dengan izin edar dan tanpa dilengkapi dengan perizinan yang sah.

Incoming search terms:

info sidoarjo,radar sidoarjo minggu

Comments

comments

About Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan - Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli. Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *