Thursday, August 16, 2018
Home / Sehat / Khasiat Bawang Putih Saat Mengalami Keracunan Makanan

Khasiat Bawang Putih Saat Mengalami Keracunan Makanan

bawang putihKhasiat bawang putih saat keracunan makanan sangat ampuh dan mudah pula didapat. Banyak cara tradisional yang alami untuk mengatasi keracunan makanan, diantaranya bawang putih. Hasil studi menyatakan bahwa bawang putih adalah bahan alami yang dapat mengatasi keracunan. Keracunan banyak terjadi dalam rumah saat beragam makanan yang tersaji diluaran menggoda selera. Namun, perhatikan juga kebersihan dan kesehatan makanan tersebut. Terkadang sembarangan mengkonsumsi makanan dapat menyebabkan keracunan.

Seperti dikutip dari Genius Beauty para peneliti dari University of Washington, USA menemukan bahwa bawang putih mengandung suatui senyawa atau zat yang 100 kali lebih efektif dibandingkan dengan obat antibiotik yang diberikan untuk mengatasi keracunan. Dan memiliki efek yang lebih cepat dibandingkan dengan eritromisin dan ciprofloxacin (antibiotik yang berfungsi untuk mengatasi keracunan) .

Bawang putih mengandung dialil sulfida untuk mengatasi keracunan makanan. Hal ini dinyatakan dalam Journal of Antimicrobial Chemotherapy bawang putih adalah metode baru untuk mengatasi keracunan makanan yang berasal dari daging mentah atau olahan yang terkontaminasi bakteri Campylobacter. Dialil sulfide dapat mengurangi berkembangan bakteri tersebut.

Jika bakteri Campylobacter masuk dalam tubuh dan berkembang menyebabkan gejala infeksi, seperti diare, keram perut, nyeri perut, dan demam. Bakteri ini juga memicu hampir sepertiga kasus gangguan lumpuh langka yang disebut sindrom Guillain-Barre.

master tukang

Caranya dengan mengambil beberapa siung bawang putih, biji jinten satu sendok makan, dan madu. Kemudian parut bawang putih dan ambil airnya kemudian campur dengan jinten halus dan madu hingga rata. Lalu minum ramuan tersebut untuk mengatasi keracunan makanan tersebut. Semoga bermanfaat ya Dreamers!

(mya)

Comments

comments

About Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan - Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli. Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *