Thursday, February 22, 2018
Home / Radar Daerah / Radar Sidoarjo / Kades: Beli Mobil Rp 69 Miliar Oleh DPRD Sidoarjo Tak Penting
iklan elite door

Kades: Beli Mobil Rp 69 Miliar Oleh DPRD Sidoarjo Tak Penting

Rencana mengenai pengadaan mobil operasional desa (MOD) senilai Rp 69 miliar serta penyewaan mobil dewan tidak disinggung sama sekali saat Sidang Paripurna Pengesahan APBD Perubahan.

Sedang APBD Sidoarjo baru mengalami krisis modal dikarenakan penundaan dana alokasi umum (DAU) yang berasal dari Kemenkeu.

Menanggapi hal tersebut, Sulamul Hadi Nurmawan Ketua DPRD Sidoarjo mengatakan jika semua fraksi tidak menyinggung masalah tersebut lantaran semunya telah sepakat.

Rencana pengadaan MOD dirasa perlu guna mendukung mobilitas desa. Selain itu hal tersebut bertujuan guna menjaga dana APBDes supaya tidak dipakai untuk beli kendaraan operasional sendiri sehingga mobil desa dapat seragam.

master tukang

Memang ada sejumlah pengetatan anggaran di beberapa pos tetapi Hadi mengatakan jika APBD Sidoarjo masih cukup hingga tahun 2016.

Pandangan yang sama juga dilontarkan oleh Nur Ahmad Syaifuddin, Wakil Bupati Sidoarjo yang mengatakan jika Dewan sudah tidak mempermasalahkan maka sudah tidak ada masalah lagi.

Namun pandangan berbeda diungkapkan oleh Supriyadi, Ketua Paguyuban Kepala Desa (PKD) Sidoarjo.

Supriyadi mengatakan jika pengadaan MOD rasanya tidak terlalu dibutuhkan. Pihaknya justru ingin anggaran sebesar itu ditujukan untuk sejumlah layanan masyarakat lain seperti kesehatan serta pendidikan gratis di seluruh desa.

Kepala Desa Trosobo tersebut mengatakan jika nantinya MOD tidak terwujud, pihaknya juga tidak mempermasalahkan. Yang jelas sejumlah layanan masyarakat lain seperti kesehatan serta pendidikan jauh lebih penting.

 

Incoming search terms:

koran memo sidoarjo hari ini

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *