Pendidikan

Ingin Kuliah Gratis Di Korea, Berikut Caranya

Program beasiswa Korea yang bernama Government Scholarhip Program (KGSP) ditujukan bagi mahasiswa S1 sampai S3 dari seluruh dunia.

Beasiswa tersebut dikelola oleh National Instute for International Education (NIED) atau kalau di Indonesia DIKTI.

Untuk memperoleh beasiswa tersebut dapat diperoleh lewat jalur pendaftaran bisa dari Universitas, perusahaan serta seleksi kedutaan.

Bagi calon mahasiswa S1 yang ingin memperoleh beasiswa KGSP akan dilakukan seleksi dokumen serta wawacara serta seleksi universitas di kedutaan. Para peserta harus memilih 3 universitas serta 3 jurusan.

master tukang

Untuk seleksi dokumen, para peserta harus melengkapi sejumlah formulir seperti terjemahan rapor dan ijazah SM, 2 surat rekomendari dalam bahasa Inggris, terjemahan akta kelahiran, surat NIIED, personal statement, rencana studi, persetujuan untuk verifikasi record of D2 visa, penilaian kesehatan pribadi, bukti kewarganegaraan pemohon dan orang tua, salinan sertifikat Toefl IBT / Toefl PBT/ IELTS dan bahasa korena (jika ada) serta hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter.

Sedangkan untuk seleksi wawancara, nantinya para peserta akan memperoleh konfirmasi lewat email dari Kedubes Korea di Jakarta.

Adapun fasilitas yang akan diperoleh bagi penerima beasiswa KGSP yakni uang bulanan. Untuk program S2 akan memperoleh 900.000 KRW atau Rp 10 juta. Untuk program S1 akan memperoleh 800.000 KRW atau Rp 9 juta.

Sebelum menempuh jalur perkuliahan maka para mahasiswa diharuskan mengikuti program bahasa Korea selama 1 tahun.

Ingin memperoleh informasi lebih lengkap langsung saja kunjungi www.niied.go.kr/eng/contents

 

Incoming search terms:

DINAS PENDIDIKAN JATIM,m radarjatim com

Comments

comments

Tags

Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker