Lifestyle

Holland Bakery Jawab Isu Haram Terkait Produk Yang Diproduksinya

Di sejumlah media sosial tengah ramai dengan pemberitaan halal atau tidaknya produk dari Holland Bakery. Sejumlah netizen meragukan akan kehalalan dari produk Holland Bakery.

Terkait pemberitaan yang sudah merebak tersebut, perusahaan yang telah berdiri dari tahun 1978 langsung memposting surat pernyataan halal produk – produknya lewat akun resmi facebooknya “Holland Bakery Indonesia (Official).

Dari Manajemen Pusat Holland Bakery juga memaparkan 5 poin meliputi bahan baku dengan fasilitas produksi serta pendukungnya yang bebas dari unsur babi.

Yang ke-2 diberitahukan jika semua bahan baku yang dipakai sudah disetujui oleh LPPOM MUI.

master tukang

Yang ke – 3 menyatakan jika ruangan fasilitas serta peralatan produksi seperti kue blackforest serta tiramisu terpisah dengan produk – produk yang lain.

Isu halal atau tidak tersebut mencuat setelah pada 23/11/2011, Holland Bakery menyatakan jika dalam produk blackforestnya terkandung rum.

Seperti yang telah diketahui jika rum merupakan jenis minuman beralkohol. Namun, pihak Holland Bakery akan secepatnya mengganti rum dengan bahan lain.

Di dalam surat itu juga menyebutkan sejumlah cabang produksi yang telah memperoleh sertifikat halal dari LPPOM MUI.

Sejumlah cabang tersebut berada di Serpong – Tangerang, Pekanbaru, Batam juga produk yang dikirimkan ke PT Aerofood ACS. Bahkan Holland Bakery juga telah mengajukan audit sertifikasi halal semenjak 10 Juli 2008.

Nantinya Holland akan melakukan proses sertifikasi secara nasional. Sedangkan untuk wilayah Surabaya, Holland Bakery cabang Kertajaya belum ada kepastian. Lantaran ketika dimintai konfirmasi pimpinan cabang baru di luar.

 

Incoming search terms:

holland bakery haram

Comments

comments

Tags

Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker