Wednesday, October 24, 2018
Home / Radar Daerah / Radar Jember / Harga Cabai di Jember Merangkak Naik

Harga Cabai di Jember Merangkak Naik

Harga cabai di jember merangkak naik. Harga cabai rawit di pasar tradisional Kabupaten Jember, Jawa Timur, terus merangkak naik hingga mencapai Rp45.000 per kilogram karena pasokan dari petani berkurang akibat musim hujan.

“Stok cabai di pasar menipis karena masih banyak petani yang belum panen, sedangkan permintaan masyarakat akan komoditas bahan baku sambal tersebut cenderung stabil,” kata Saiful, pedagang cabai di Pasar Tanjung Jember, Kamis.

Menurutnya harga cabai rawit pada pertengahan November berkisar Rp20.000 hingga Rp25.000 per kilogram dan kenaikan terjadi sejak awal Desember 2017 secara perlahan-lahan mulai naik menjadi Rp30.000, kemudian Rp35.000 per kilogram hingga Rp40.000 per kilogram pada akhir Desember 2017.

 

master tukang

Ketika harga cabai melambung tinggi, lanjut dia, biasanya pedagang sayur keliling juga mengurangi jumlah pembelian dari pedagang di pasar induk karena komoditas cabai tidak bisa bertahan lama disimpan, apabila tidak laku.

Pantauan di Pasar Tanjung Jember, tidak hanya cabai yang merangkak naik, komoditas pangan seperti beras juga naik mencapai Rp13.000 per kilogram untuk kualitas premium, sedangkan sayur mayur juga naik akibat curah hujan yang masih tinggi di wilayah setempat.

Harga gula pasir cukup stabil Rp11.000 per kilogram, harga minyak goreng Rp11.000 per kilogram, sedangkan telur ayam ras perlahan-lahan turun dari Rp25.000 menjadi Rp23.000 per kilogram.

Incoming search terms:

brita jember,radar jember kriminal,www radarjember com,video mesum di toilet,radar selingkuh warga patrang,radar jemebr tanggal 9 april 2018,radar jember kendala petani tembakau akibat hama,radar jember hari jumat,radar jember berita hari ini,radar berita kriminal jember 2016,memo jember terbaru,kompas radar Jember hari ini,kabar puger,kabar berita jember puger,berita jemebr

Comments

comments

About Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan - Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli. Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *