Thursday, February 22, 2018
Home / Radar Daerah / Radar Sidoarjo / Hadir 3 Saksi Atas Kasus Ijazah Palsu Milik Wakil Ketua DPRD Sidoarjo
iklan elite door

Hadir 3 Saksi Atas Kasus Ijazah Palsu Milik Wakil Ketua DPRD Sidoarjo

Hadir 3 saksi yang memberatkan M. Rifai yang telah menjadi terdakwa untuk kasus ijazah palsu pada sidang lanjutan bertempat di Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo.

Para saksi itulah yang telah melakukan pelaporan terkait ijazah palsu dari Wakil Ketua DPRD yang sudah nonaktif tersebut.

Ke – 3 saksi tersebut dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) guna memberatkan dakwaan atas Rifai.

Adapun mereka yakni Bambang Pujianto selaku Sekretaris Gerindra, Imam Chambali selaku Dewan Penasehat DPC Gerindra Sidoarjo, serta Supriyono selaku Wakil Ketua I Gerindra.

master tukang

Hadir dalam persidangan mereka mengaku tahu akan ijazah Rifai yang bersumber dari kader, Sujai.

Mengetahui informasi tersebut, para saksi kemudian datang ke Universitas Yos Sudarso Surabaya untuk menyelidiki keaslian ijazah tersebut.

Pihak Universitas langsung melakukan pemeriksaan dan ternyata ijazah tersebut tidak pernah dikeluarkan oleh pihak kampus.” Ujar Imama Chambali.

Mengetahui hal tersebut, para saksi langsung melaporkannya pada pihak polisi.

Ketika dalam persidangan, Hakim I Gde Bagus Komang Wijaya Adhi menanyakan kepada para saksi mengapa mereka tidak melaporkan hal tersebut kepada Rifai selaku sebagai ketua Partai Gerindra.

Dari pengakuan Bambang Pujianto Rifai susah untuk dihubungi. Bahkan mereka telah melaporkan hal tersebut ke DPD Jatim serta DPP Geringra tetapi tidak ada respon.

Saksi Supriyono juga mengatakan telah bertanya langsung pada Rifai apakah ijazahnya asli, Rifaipun tetap kekeh jika ijazah tersebut asli.

Apa yang dikatakan Supriyono tersebut langsung dibantah oleh Rifai. Rifai mengatakan jika mereka tidak pernah berbicara tentang ijazah.

Dari kuasa hukum Rifai sendiri, Yunus Susanto mengatakan jika para saksi tidak dapat menunjukan ijazah yang dicurigai palsu tersebut. Lantaran hanya berwujud foto copian sehingga tidak dapat dijadikan alat bukti.

Nantinya sidang lanjutan terkait ijazah palsu yang menimpa Wakil Ketua DPRD tersebut akan digelar kembali pada 24 Agustus 2016.

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *