Tuesday, December 18, 2018
Home / Radar Daerah / Radar Ngawi / GMNI Ngawi Tuntut Penutupan Tambang Galian C

GMNI Ngawi Tuntut Penutupan Tambang Galian C

GMNI Ngawi Tuntut Penutupan Tambang Galian C. Puluhan aktivis dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Ngawi gelar unjuk rasa di depan gedung DPRD setempat. Dalam orasinya, mereka menuntut penegakan hukum atas maraknya penambang illegal galian C.

Muhksin Hamid Daroini, Kordinator lapangan (Korlap) GMNI juga mengecam atas tindakan PT. Waskita Karya yang diduga menerima pendistribusian tanah urug tak berlisensi ini.

“GMNI Cabang Ngawi menuntut tindak tegas terhadap galian C illegal, penghentian urugan jalan tol oleh PT.Waskita Karya sampai tanah urug yang digunakan mendapatkan lisensi. Ditambah, PT.Waskita Karya harus ditindak tegas karena dianggap sebagai pelanggar aturan pelaksanaan jalan tol karena menerima tanah urug tidak berlisensi,” terangnya pada pewarta media.

Jalannya aksi unjuk rasa inipun melalui perwakilanya langsung diterima Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko diruang kerjanya. Pada prinsipnya pihak dewan setempat mendukung gerakan GMNI Cabang Ngawi atas upaya penyelamatan lingkungan hidup dari oknum pengusaha galian C illegal.

master tukang

Selain itu mendukung percepatan perijinan sebagai upaya permintaan pengusaha galian C untuk memperoleh lisensi pertambangan yang dikeluarkan Pemerintah Propinsi (Pemprop) Jawa Timur.

Comments

comments

About Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan - Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli. Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *