Thursday, August 16, 2018
Home / Sehat / Dampak Mengerikan Aborsi pada Kesehatan Fisik dan Mental

Dampak Mengerikan Aborsi pada Kesehatan Fisik dan Mental

Dampak mengerikan Aborsi pada kesehatan bisa fatal pada fisik dan mental. Wanita yang mendapat kehamilan tak diinginkan kebanyakan memilih jalan aborsi untuk menyelesaikan masalahnya. Hal ini tentu membahayakan dan memiliki dampak yang buruk di kemudian hari. Aborsi juga bisa terjadi karena kehamilan yang bermasalah sehingga mau tidak mau harus segera digugurkan. Ini dampak aborsi pada kesehatan :

Dampak pada kesehatan wanita:
1. Kerusakan leher rahim
Hal ini terjadi karena leher rahim robek akibat penggunaan alat aborsi.

2. Infeksi
Penggunaan peralatan medis yang tidak steril kemudian dimasukkan dalam rahim bisa menyebabkan infeksi. Selain itu infeksi juga disebabkan jika masih ada bagian janin yang tersisa dalam rahim.

3. Pendarahan hebat
Ini adalah risiko yang sering dialami wanita yang aborsi. Pendarahan terjadi karena leher rahim robek dan terbuka lebar. Tentunya hal ini sangat membahayakan jika tidak ditangani dengan cepat.

master tukang

4. Kematian
Kehabisan banyak darah akibat pendarahan dan infeksi bisa membuat sang ibu meninggal.

5. Risiko kanker
Karena leher rahim yang robek dan rusak bisa meningkatkan risiko kanker serviks. Ada pula risiko kanker lainnya seperti kanker payudara, indung telur dan hati.

Dampak pada kehamilan selanjutnya:
Tak bisa dipungkiri, tindakan aborsi akan mempengaruhi kehamilan Anda selanjutnya. Risiko yang paling sering terjadi adalah kelahiran prematur pada kehamilan berikutnya.

Dampak psikologis:
1. Perasaan bersalah dan berdosa
2. Depresi
3. Trauma
4. Ingin bunuh diri
4. Rasa menyesal mendalam dan tak punya harga diri

Dear ladies, melihat risiko yang begitu besar, sebaiknya jangan sampai Anda melakukan aborsi demi keselamatan dan kesehatan Anda. ( merdeka.com)

Comments

comments

About Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan - Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli. Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *