Bisnis Jatim

Bank Mandiri Wilayah Jatim Gencar Ekspansi Kredit Mikro

Bank Mandiri Wilayah Jatim Gencar Ekspansi Kredit Mikro. Perkembangan usaha mikro yang relatif kencang dan minim resiko membuat kalangan perbankan mulai membidik pasar ini. Salah satunya bank Mandiri wilayah Jatim. Bank Mandiri Kantor Wilayah VIII Jatim memacu penyaluran kredit mikro dengan aktif membuka kantor cabang mikro (KCM).

Hal ini disampaikan oleh Vice President Bank Mandiri Kanwil VIII Purnomo Condro Akoso, tahun ini perseroan berencana menambah 48 unit KCM di seluruh Jatim. “Saat ini kredit mikro kami dengan plafon hingga Rp 200 juta, memang tumbuh pesat. Kami akan terus memperbesar penyalurannya dengan menambah lebih banyak KCM,” uarnya kepada wartawan, Selasa (9/7/2013).

Ia menambahkan, saat ini ada 170 kantor cabang mikro di wilayah Jatim. Kantor cabang mikro tersebut ditempatkan dekat dengan pusat-pusat kegiatan bisnis seperti pasar basah dan pusat grosir. “Kedepan kami akan menempatkan KCM di rural area seperti kota-kota kecil, dan kota kecamatan,” imbuh Purnomo.

Tahun ini Bank Mandiri Kanwil VIII menargetkan penyaluran kredit mikro sebesar Rp 4 triliun. Hingga akhir semester I/2013, penyaluran kredit Mikro Bnak Mandiri di wilayah Jatim mencapai Rp 2,7 triliun, tumbuh 80% dari realisasi Semester I/2012 yang tercatat Rp 1,5 triliun.

master tukang

Secara total, penyaluran kredit Bank mandiri di wilayah Jatim hingga Semester I/2013 tercatat sebesar Rp 40 trilun, tumbuh sekitar 44% dari periode Semester I/ 2012 yang tercatat sebesar Rp 27,7 triliun.

Bank mandiri menyadari bahwa bank-bank lain juga gencar mengincar pasar UMKM, oleh karena itu Bank mandiri akan berupaya lebih intens melakukan pendekatan terhadap para pelaku usaha. Pertumbuhan ekonomi Jatim yang relatif stabil membuat Bank Mandiri optimis targetnya akan tercapai. KBC

Comments

comments

Tags

Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan - Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli. Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker