Belajar Bisnis dan Marketing

3 Peluang Bisnis Kuliner Rumahan Dengan Modal Di Bawah 5 Juta (Bag 2&3)

Bisnis Bento Box

Kata Bento sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti bekal makanan. Di negara Jepang membawa bekal makanan dari rumah untuk bekal sekolah atau kerja merupakan hal yang biasa. Dari sisi bisnis, bisnis bento box sendiri tidak seperti bisnis katering yang ditujukan untuk sebuah acara, sedangkan bento box ditujukan untuk personal.

Prioritaskan bisnis bento box yang ingin anda rintis semisal bento box untuk bekal anak. Supaya bento box anda digemari anak – anak maka buatlah bento box yang menarik. Namun bila untuk pegawai, maka bento box yang anda harus buat yang mengutamakan isi dari kotak makanan tersebut.

Contohnya bento box untuk anak dengan isi, nasi, sayur, lauk, kerupuk, serta buah dihargai Rp 15 ribu. Ambillah keuntungan minimal Rp 10 ribu, berarti anda harus menjual sekitar Rp 25 ribu.

master tukang

Agar bisnis bento box anda berkembang maka selalu sajikan menu makanan yang baru dan jaga kebersihannya.

Bisnis Makanan Olahan

Ada sejumlah makanan olahan yang banyak dicari oleh orang seperti keripik, kue tradisional, dan laiinya. Hal ini tampak dari banyaknya lapak di pinggir jalan yang menyajikan makanan tersebut di tepian jalan.

Katakanlah anda ingin menjual keripik singkong. Misalnya 1 kg singkong dihargai Rp 3 ribu, sedangkan anda butuh Rp 5 kg berarti anda akan mengeluarkan modal Rp 15 ribu.

Setelah keripik diolah dan dikemas jadi 8 plastik keripik dengan harga jual Rp 10 ribu, berarti keuntungan yang diperoleh yakni.

Total pemasukan = Rp 10 ribu x 8 = Rp 80 ribu

Total bahan baku = Rp 15 ribu

Laba = Rp 65 ribu

 

Comments

comments

Tags

Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker