Friday, October 20, 2017
Home / Tekno / Wow … Simpan 300 HP Bekas Dapat Menghasilkan 10 Gram Emas Lho
iklan elite door

Wow … Simpan 300 HP Bekas Dapat Menghasilkan 10 Gram Emas Lho

Di era yang semakin canggih ini kebutuhan akan smartphone sudah seperti menjadi keharusan. Setiap ada produk ponsel yang menawarkan spesifikasi lebih baik pasti banyak orang segera membuang HP lama mereka dan menggantinya dengan yang baru.

Perlu diketahui jika sejumlah barang elektrok misalnya HP, komputer, TV, kulkas dan lainnya merupakan limbah industri yang berbahaya lantaran di dalamnya terkandung banyak logam berat beracun.

Namun kamu perlu tahu juga ternyata bila limbah – limbah tersebut dapat juga menghasilkan sejumlah barang yang memiliki nilai tinggi seperti emas, timah, tembaga, alumunium dan lainnya.

Informasi tersebut disampaikan oleh Syarif Hidayat, Director SHEQ & Operation PT Prasadha Pemunah Limbah Industri (PPLI).

master tukang

Syarif mengatakan jika di dalam PCB HP, komputer serta TV ada kandungan logam di dalamnya.

Sebagai contohnya 300 HP bekas dapat menghasilkan 10 gram emas.”terangnya.

Seperti yang sudah dilakukan oleh perusahaan Yokohama Metal Co Ltd di Jepang yang membuat HP dan kartu SIM bekas jadi tambang emas mereka.

Perlu diketahui juga jika 1 ton material yang diperoleh dari tambang emas secara konvensional didapatkan 5 gram emas.

Sedangkan 1 ton material HP bekas dapat dilebur menjadi 150 gram emas.

Adapun cara mengeluarkan kandungan emas dari PCB yakni dengan dibakar atau dilarutkan dengan air raksa jadi nantinya kandungan logam akan terpisah dari papan PCB.

Cara seperti itu memang ringan biaya tetapi dapat membahayakan lingkungan serta kesehatan manusia.

Untuk itulah tahun ini Prasadha Pamunah sedang membangun fasilitas daur ulang guna menangani sejumlah limbah elektronik seperti HP, TV dan komputer.

Rencananya Prasadha Pamunah akan dibangun di Cileungsi dan sekarang baru proses perizinan.”jelas Syarif.

 

Incoming search terms:

banyak hp bekas,cara daur ulang emas dari pcb hp,hpbekas,transistor m25c22 boster

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *