Thursday, August 24, 2017
Home / Properti / Warna Jeruk Beri Kesan Fresh Pada Interior Rumah
iklan elite door

Warna Jeruk Beri Kesan Fresh Pada Interior Rumah

Berbicara mengenai desain interior rumah tentu tak bisa dilepaskan dari warna pilihan untuk mempercantik ruangan. Warna menjadi salah satu faktor penentu akan penampakan interior rumah anda. Dari sekian banyak pilihan aksen warna dalam lingkaran warna, anda dapat memilih warna jeruk untuk memberikan kesan fresh pada interior rumah anda.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan warna jeruk untuk dekorasi rumah. Seperti dilansir dari situs home-designing.com pada Kamis (23/7/2015), berikut adalah tips penggunaan warna jeruk untuk interior rumah.

Desainer interior dari Dvoetochie Design Bureau telah mengkresikan desain apik untuk sebuah apartemen di Kiev, Ukraina. Desainer interior ini mempertahankan layout yang minimalis dan sleek. Trik yang digunakan dalam desain interior ini adalah perpaduan warna netral dengan warna citrus dan lime sebagai aksen.

Warna-warna jeruk ini dapat memberikan kesan fresh pada ruangan anda. Kesan segar pada ruangan dapat ditambah dengan membiarkan cahaya alami matahari masuk ke dalam ruangan dari berbagai sudut rumah. Untuk menimbulkan efek pencahayaan yang lebih baik, pasanglah jendela besar pada sisi-sisi rumah anda.

master tukang

Warna netral dan warna-warna yang masuk dalam spektrum warna hangat dapat memberi kesan rumah yang cozy. Gunakan warna netral dan hangat ini sebagai warna dinding dan lantai. Warna hangat ini juga memberi kesan ramah bagi tamu yang datang ke rumah anda dan membuat betah.

Untuk memberi kesan terbuka di dalam ruangan, pasanglah jendela setingi dinding. Sementara itu, alih-alih memisahkan antar ruangan dengan beton permanen, gunakan kayu pemisah sebagai pembagi ruangan. Untuk menmbuat penataan barang lebih apik dan tidak berantakan, gunakan rak dinding sebagai tempat penyimpanan barang sekaligus aksesoris dan dekorasi.

Kenyamanan di kamar tidur bisa anda dapatkan dengan menggunakan skema warna netral. Anda bisa mempercantiknya dengan aksen warna pastel. Sementara itu, area bermain anak-anak lebih apik dihias dengan warna-warna cerah dan bermotif. Trik ini digunakan untuk memberi kesan playful pada ruangan bermain anak-anak anda.

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *