Thursday, August 24, 2017
Home / Bisnis Jatim / Tips Memilih Pintu Kayu dan Info Harga Pintu Kayu
iklan elite door

Tips Memilih Pintu Kayu dan Info Harga Pintu Kayu

harga pintuTips Memilih Pintu Kayu dan Info Harga Pintu Kayu. Pintu merupakan gerbang utama sebuah rumah. Panampakan dan bentuk pintu harus sesuai dengan model dan gaya arsitektur rumah. Pintu dari kayu solid masih menjadi favorit dan pilihan utama bagi para pengguna properti. Meskipun mulai banyak jenis pintu enginering dengan berbagai bahan pengganti kayu namun pintu kayu tetap pilihan utama.

Ada beberapa faktor kenapa pintu kayu masih menjadi pilihan utama pengguna properti. Salah satunya karena nilai estetika kayu yang sulit tergantikan bahan lain. Pintu dari kayu memiliki nuansa alam yang sejuk secara visual. Selain itu, warna natural kayu memberikan kesan yang eksotis. Pintu kayu juga memiliki daya redam suara yang cukup bagus terutama jika terbuat dari kayu solid.

Ada beberapa jenis kayu yang sangat umum dipakai untuk membuat pintu. Yaitu kayu jati, kayu mahoni, kayu meranti, kayu akasia, kayu merbau, dan kayu bengkirai. Namun yang paling umum dipakai adalah jenis kayu Jati dan kayu meranti. Kedua kayu ini paling favorit karena mudah dibentuk, kokoh, dan cukup awet.

Jika hendak membeli pintu dari kayu perhatikan ketebalannya, idealnya untuk pintu memiliki tebal 3,6 – 4 cm. Selain ketebalannya adalah kekeringan kayu. Semakin kering kayu semakin bagus kualitas pintu karena tidak akan melengkung atau menyusut karena faktor cuaca. Itu kenapa beberpa perusahaan pintu mengharuskan bahan baku harus dari kayu kering oven.

master tukang

Jika memilih pintu kayu jati, perhatikan cacat kayu yang ada, misalnya mata kayu, gubal kayu (bagian kayu jati yang warna putih), hati kayu, karena selain menimbulkan kesan jelek juga mengurangi kekuatan struktur pintu.

Lalu berapakah harga idela pintu kayu? menurut data yang dirilis oleh Elite Door harga pintu kayu ada beberapa macam tergantung jenis kayu. berikut list lengkapanya:

  • Pintu Kayu jati Ukuran 3,6 x 90 x 210 Kualitas eksport grade A/B harga Rp. 3.000.000
  • Pintu Kayu jati Ukuran 3,6 x 90 x 210 Kualitas lokal harga Rp. 2.000.000
  • Pintu Kayu Meranti Ukuran 3,6 x 90 x 210 Kualitas eksport harga Rp. 1.000.000
  • Pintu Kayu Nyatoh Ukuran 3,6 x 90 x 210 Kualitas eksport harga Rp. 1.200.000
  • Pintu Kayu Mebau Ukuran 3,6 x 90 x 210 Kualitas eksport harga Rp. 1.800.000

Nah, selamat memilih pintu rumah…

Incoming search terms:

bisnis jatim,harga pintu kayu ukuran 90 x 210,harga pintu kayu di sidoarjo,harga pintu nyato di sidoarjo

Comments

comments

About Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan - Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli. Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *