Friday, October 20, 2017
Home / Bisnis Jatim / Tips Bisnis Semen Gresik Hingga Menguasi 74 Persen Pasar Di Kediri
iklan elite door

Tips Bisnis Semen Gresik Hingga Menguasi 74 Persen Pasar Di Kediri

Pada Rabu 24/8/2016, Semen Gresik mengadakan ‘Business Gathering Semen Gresik 2016 di wilayah Jawa Timur IV yang menjangkau Kediri, Nganjuk, Jombang, Blitar, Trenggalek, dan Tulungagung. Acara tersebut bertempat di IKCC Hotel Insumo Palace Kediri.

Meski acara tersebut merupakan acara tahunan tetapi pada kesempatan kali ini Perseroan lebih dulu menelusuri apa yang dibutuhkan toko dan distributor seperti ilmu bisnis.

Sejumlah tokoh bisnis terkemuka dihadirkan seperti Renaldi Kasali, motivator serta coach bisnis Indonesia yang memberikan ‘Business Inspiration’. Ada juga video yang penuh inspirasi dari Hermawan Kertajaya juga ditayangkan guna membangun semangat para mitra penjualan.

Informasi tersebut didapat dari Bambang Joko, Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik. Joko mengatakan jika Business Gathering merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh pihak pemasaran Semen Gresik.

master tukang

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan product knowledge serta untuk menjaga loyalitas dari para pelanggan.

Selain itu sejumlah hadiah yang bernilai ratusan juta rupiah seperti sepeda motor, gadget serta perlatan elektronik juga diberikan dalam acara tersebut. Supaya acara semakin meriah didatangkan juga grup band Radja.

Semua hal tersebut perlu dilakukan karena persaingan dalam dunia bisnis semen meningkat. Banyak industri semen baru yang muncul di Indonesia. Tetapi penjualan Semen Gresik di wilayah Jawa Timur IV dari Januari – Juli 2016 mencapai 405.932 ton. Jumlah tersebut naik 1% dari tahun lalu. Berdasarkan data tersebut Semen Gresik berarti telah menguasi pasar sekitar 74%.

 

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *