Thursday, August 24, 2017
Home / Event Jawa Timur / Nikmati Ragam Olahan Nusantara Dalam WICSF Dari 27 September – 27 Oktober
iklan elite door

Nikmati Ragam Olahan Nusantara Dalam WICSF Dari 27 September – 27 Oktober

Makanan tradisional seperti singkong dan ubi bukan lagi makanan kelas pinggiran atau makanan tradisional tetapi makanan tersebut sudah menjadi makanan bergengsi.

Hal tersebut dikarenakan adanya kreatifitas dari para penjual yang mengkreasi singkong dan ubi menjadi makanan yang layak tampil di beberapa mall serta plaza di Surabaya.

Bahkan dalam acara Wonderful Indonsia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2016 yang dilaksanakan di Food Junction di Grand Pakuwon, makanan singkong juga turut hadir.

Seperti Pohong Tata merupakan camilan yang biasanya terdapat di East Coast Surabaya Timur.

master tukang

Menurut juru masak Pohong Tata, Soim mengatakan jika singkong produknya dicampur dengan keju sehingga menghasilkan rasa lembut di dalam dan garing di luar.

Acara WICSF itu sendiri dimulai 27 September dan berakhir pada 27 Oktober 2016 yang diresmikan oleh Tri Rismaharini, Walikota Surabaya.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Kementerian Pariwisata guna meningkatkan jumlah wisatawan yang diadakan serempak di 12 kota besar di Tanah Air.

Terdapat juga sejumlah camilan seperti siomay, siomay, ayam rebus, bakso goreng jumbo.

Sedangkan untuk jenis makanan berat ada Ayam Bakar Wong Ndeso, Gudeg Bu Retno, Soto Wawan serta Sate Tretes Pak Brewok.

Sejumlah makanan tersebut dapat dinikmati di 19 pusat perbelanjaan di Surabaya, Malang, dan Sidoarjo.

Tema yang diusung oleh Jawa Timur yakni ‘Pasar Mlipir Surabaya serta ‘Pasar Malam THR’.

 

 

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *