Thursday, June 29, 2017
Home / Sehat / Manfaat Menanam Asparagus di Halaman Rumah
iklan elite door

Manfaat Menanam Asparagus di Halaman Rumah

Bagi anda yang gemar berkebun, tanaman yang satu ini layak anda tambahkan di deretan tanaman di halaman rumah anda. Tak hanya mempercantik dan menghijaukan halaman, asparagus juga ternyata memiliki segudang khasiat baik untuk kesehatan. Memiliki asparagus di halaman rumah tentu memberi keuntungan tersendiri terutama bagi kesehatan anda dan keluarga.

Penulis buku Backyard Pharmacy, Ellizabeth Millard mengatakan, peneliti Korea telah menemukan bahwa ekstrak asparagus dapat meningkatkan kadar enzim yang dapat mengobati pusing karena mabuk. Nah, bagi anda yang sering mengeluh pusing karena hangover bisa memanfaatkan tanaman ini. Apalagi jika anda memilikinya sendiri di halaman rumah. Anda tinggal memetiknya sendiri. Memudahkan, bukan?

Tanaman yang terkenal sebagai penolong saat mabuk ini tak hanya nikmat dihidangkan di meja makan tetapi juga memiliki khasiat dektosifikasi atau menghalau racun dalam tubuh. Kandungan tinggi glutathione-nya membantu menghilangkan racun, termasuk karsinogen dan radikal bebas dari tubuh.

Selain itu, seperti dilansir Prevention, Jumat (24/7/2015), asparagus juga baik dikonsumsi oleh penderita penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kanker. Hal ini karena asparagus memiliki kandungan anti-inflamasi sehingga dapat membantu penderita masalah kesehatan tersebut.

master tukang

Selain itu, asparagus juga kaya akan vitamin B, folat, vitamin C, vitamin K, kalsium, seng, mangan, selenium, dan zat besi. Dengan banyaknya kandungan gizi dalam tanaman asparagus, pantas saja jika sayuran yang satu ini menjadi pilihan para chef ketika menghidangkan menu makanan sehat.

Untuk menanam dan merawat tanaman ini pun sangat mudah apabila anda paham triknya. Apalagi, asparagus termasuk berumur panjang. Tumbuhan ini bisa hidup selama 25 tahun dan mudah ditanam di halaman rumah.

Untuk menanam asparagus di halaman rumah anda, tempatkan tanaman ini dalam 4 baris secara terpisah. Kemudian, tutupi sebagian dari tanah. Setelah dua minggu, tambahkan lebih banyak tanah. Lalu, tutup dengan banyak mulsa untuk mencegah gulma, dan jangan lupa untuk menyiram degan air secara teratur (setidaknya sekali setiap tiga hari jika tidak hujan).

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *