Wednesday, June 28, 2017
Home / Radar Daerah / Radar Surabaya / Majapahit Travel Fair 2017 Targetkan Peningkatan Tourism
iklan elite door

Majapahit Travel Fair 2017 Targetkan Peningkatan Tourism

Majapahit Travel Fair 2017 Targetkan Peningkatan Tourism. Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menargetkan perputaran uang dalam Majapahit Travel Fair (MTF) meningkat dari tahun lalu.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menargetkan pendapatan hasil transaksi bisa mencapai Rp56 miliar pada tahun ini. Pada 2106 lalu, MTF mampu mendulang hasil transaksi Rp54,8 miliar. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jatim Jarianto mengatakan, diharapkan ada peningkatan sekitar 10% hasil transaksi di MTF. ”Buyer dari luar negeri juga kami targetkan ada peningkatan.

majapahit travel fair 2017

Kalau tahun lalu ada 13 negara, tahun ini telah ada 23 asal negara sudah konfirmasi akan ikut,” ujar Jarianto, kemarin. Selain jumlah buyer yang meningkat, stan pariwisata juga lebih banyak dari tahun lalu. Akan ada 150 stan pameran dan bursa pariwisata nantinya. ”Acara ini bukan hanya untuk warga Jatim agar mengunjungi pariwisata di Jatim, tapi untuk masyarakat luar Jatim,” jelasnya.

master tukang

Selain itu, diakui Direktur Debindo Boediono bahwa pada tahun ini penyelenggaraan MTF lebih berkosentrasi menawarkan destinasi wisata di Sumenep. Para buyer diajak berwisata bawah laut di kepulauan sekitar Sumenep. Kemudian diajak ke destinasi andalan, yakni Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. ”Secara keseluruhan, pameran ini diharapkan bisa berdampak multiplayer effect.

Artinya ada dari provinsi lain dan luar negeri. Provinsi lain juga mengadakan event seperti ini juga,” kata Boediono. Boediono optimistis acara ini akan memberikan efek yang cukup bagus bagi industri pariwisata di Jatim. Utamanya bagi Asosiasi Tour dan Travel Indonesia (Asita) Jatim. Sebab, pihaknya juga mengundang travel agen dari luar negeri sehingga nantinya ada komunikasi antar kedua belah pihak.

Ketua Asita Jatim Arifuddin Syah menilai, acara seperti ini dapatmempertemukanpengusaha Jatim. ”Salah satu paling penting dalam dunia usaha pariwisata adalah terobosan. Acara seperti ini bagus dari pada harus mempromosikan kesana kemari,” kata Arifuddin. Hanya saja, selain event wisata seperti ini, dirinya berharap pemerintah bisa menambah penerbangan langsung dari luar negeri ke Jatim.

Selama ini, baru China, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Singapura dan Arab Saudi yang langsung bisa terbang ke Jatim tanpa transit. ”Mengakali hal tersebut, kami berkordinasi dengan teman-teman di Bali agar ikut mempromosikan kepada wisatawan mancanegara,” tandas Arifuddin.

Incoming search terms:

multiplayer effect artinya

Comments

comments

About Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan - Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli. Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *