Friday, October 20, 2017
Home / Sehat / Lakukan Perawatan ini Saat Anak Sakit Panas
iklan elite door

Lakukan Perawatan ini Saat Anak Sakit Panas

Lakukan Perawatan ini Saat Anak Sakit Panas. Repot sekali ya ketika anak sakit panas, Bunda? Anak bisa rewel terus menerus dan membuat seisi rumah kelabakan. Tetapi jangan khawatir Bunda, karena demam anak ini biasanya hanya merupakan reaksi alami pertahanan tubuh ketika mengalami infeksi virus, kok.

Selama demam anak masih berada di kisaran ringan, yakni antara 37,5 derajat hingga 38 derajat Celcius, demam ini bisa segera disembuhkan jika mendapat perawatan yang cepat dan tepat. Menurut patient.co.uk, kenyamanan anak adalah hal ertama yang perlu diperhatikan ketika anak sakit panas, karena demam membuat anak merasa tidak nyaman dan terganggu.

Selain itu, anak juga akan merasa kehausan dan mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, untuk menurunkan panas anak, jagalah agar anak selalu terhidrasi, dengan banyak-banyak meminumkan cairan dan air putih pada anak, walaupun anak tidak merasa haus.

Jika anak menolak untuk minum, Bunda boleh kok sedikit memaksa anak. Malah biasanya, anak akan terus meminta minum ketika menemukan bahwa air bisa sedikit memberikan kesejukan dan rasa nyaman. Kemudian, jika ruangan Anda bersuhu normal dan tidak menggunakan AC, ada baiknya untuk membuka baju anak, jangan malah membungkusnya dalam berlapis-lapis pakaian. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya overheating.

master tukang

Selimuti anak dengan bahan yang nyaman dan tidak terlalu tebal. Jagalah suhu ruangan Anda tetap normal (sekitar 18? C atau 65? F) dengan membuka jendela atau memanaskan ruangan, bila ruangan terasa terlalu dingin. Selain itu Bunda, bila Anda hendak mengompres anak, jaga agar kompres tidak terlalu dingin, karena suhu yang terlalu dingin malah membuat pembuluh darah menyempit dan menurunkan pelepasan panas. Panas pun bisa terperangkap di bagian tubuh yang lebih dalam dan memperburuk keadaan. Semoga bermanfaat.

Oleh: Adienda Dewi S.

Comments

comments

About Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan - Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli. Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *