Thursday, June 29, 2017
Home / Sehat / Ketahui Kondisi Kesehatan Tubuh Lewat Tanda Sabit Pada Kuku Anda
iklan elite door

Ketahui Kondisi Kesehatan Tubuh Lewat Tanda Sabit Pada Kuku Anda

Pernahkah kamu memperhatikan tanda sabit di kuku jari tanganmu? Perlu Anda ketahui jika setidaknya harus ada 6 – 10 sabit. Bila jumlah sabit di jari tanganmu sedikit menandakan jika kesehatan, kekebalan tubuh serta konsentrasi sedang menurun. Orang tersebut juga akan mudah merasa letih.

Bisa dikatakan jika dari kuku tangan, kesehatan seseorang dapat diketahui seperti penelitian yang dilakukan oleh dokter di Amerika yang menyebutkan jika selain jempol, jika di kuku jari tangan yang lain tidak terdapat sabit maka ginjalnya mudah sakit.

Ciri kuku sehat yakni kuku yang memiliki warna kemerahan, halus, bersinar serta sabitnya tampak jelas. Bila sabit di kuku tampak jelas dan putih menandakan jika orang tersebut memiliki energy yang penuh, sedang jika sabitnya tampak tidak jelas maka kondisi orang tersebut sebaliknya.

Luas sabit itu sendiri 1/5 dari kuku dengan tepian yang jelas. Ketika sakit, maka sabit akan menjadi kecil, setelah sehat maka sabit akan kembali ke bentuk semula.

master tukang

Bila ukuran sabit di bawah 1/5 kuku maka energi orang tersebut sedang tidak maksimal, penyerapan usus besarnya kurang sehat.

Kemudian bila sabitnya menjadi gelap, mengecil kemudian hilang, menandakan ada penyakit parah seperti tumor, pendarahan di dalam tubuh orang tersebut.

Ketika seseorang sering begadang atau kehidupan seksnya tidak sehat maka sabitnya akan hilang.

Sedangkan bila ukuran sabitnya lebih besar dari 1/5 maka bisa jadi orang tersebut menderita hipertrofi jantung, hipertensi, rentan atas kardiovaskular, stoke dan yang lain.

Ciri orang sehat yakni memiliki tanda sabit di kanan – kiri jari jempol, telunjuk serta tengah. Sedang jari manis tidak mesti ada tanda sabit.

Pada anak – anak umumnya, sabit akan muncul setelah mereka mengalami proses tumbuh kembang.

Intinya bila ukuran sabit makin kecil berarti kesehatan serta kekebalan tubuh sedang menurun.

Namun jangan berpikir bila tidak ada sabit penyakitan tetapi, bila sekali sakit kadang sakitnya bisa parah.

Bagi yang tidak memiliki sabit atau jumlahnya kurang maka perbanyaklah makanan yang mengandung protein seperti beras merah, jamur hyuka. Tetapi untuk lebih pastinya, datang saja ke dokter untuk mengetahui bagaimana keadaan tubuh mu.

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *