Saturday, December 16, 2017
Home / Bisnis Jatim / Kawasan Sentra Industri Akan Dibangun Di Jalur Suramadu Madura
iklan elite door

Kawasan Sentra Industri Akan Dibangun Di Jalur Suramadu Madura

Sejumlah pembangunan di jalur masuk Suramadu sebelah Madura sudah mulai tampak dalam waktu dekat ini. lantaran, ijin sudah dikeluarkan oleh Kementrian Perindustrian dan Perdagangan.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Ir Puguh Santoso, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangkalan.

Puguh mengatakan jika pihak Kementrian sudah datang guna menyusun DED (detail engineering design) sentra industri. Rencananya DED akan selesai tahun ini.

Nantinya sentra kawasan industri ini akan dibangun pada lahan seluas 5 – 6 hektare di sebelah kiri jalur masuk Jembatan Suramadu.

master tukang

Untuk kepastian belum dapat diberitahukan, yang jelas tahun depan akan ada sejumlah pembangunan fisik yang pastinya juga dengan dana multiyears.

Meski dana APBD tidak mencukupi tetapi pemerintah berupaya untuk merealisasikan etalase industri dan kerajinan yang berasal dari 4 kabupaten seperti Bangkalan, Madura, Sumenep dan Pamekasan.

Sehingga nantinya menjadi tujuan wisata yang dapat menumbuhkan ekonomi mikro yang berkembang menjadi besar.

Pemkab Bangkalan sendiri akan membagi wilayah dekat dengan Suramadu jadi 5 koridor sesuai dengan fungsingy yakni kawasan industri, perumahan, jasa dan pergudangan.

Pemerintah pusat juga akan membangun rest area dengan luas 40 hektare lewat Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) yang akan bertempat di Kawasan Kaki Jembatan Suramadu sebelah Madura.

Untuk pengerjaannya sendiri, dijadwalkan pada tahun 2017.”tambahnya.

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur.

Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *