Saturday, December 16, 2017
Home / Travelling & Wisata Jatim / Jatim Travel Mart Patok Target Transaksi Rp50 Miliar
iklan elite door

Jatim Travel Mart Patok Target Transaksi Rp50 Miliar

Bidang pariwisata daerah jawa timur semaki berkembang saja. Bahkan, tahun ini Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jatim melalui kegiatan promosi parawisata Jatim Travel Mart (JTM) V 2015 membidik target transaksi sebesar Rp. 50 miliar.

JTM merupakan agenda BPPD Jatim dalam rangka mempromosikan objek wisata di daerah jawa timur. Ketua BPPD Jatim Dwi Cahyono mengatakan JTM V 2015 akan digelar di Kab. Malang untuk mempromosikan pantai-pantai di wilayah selatan. Aspek utama yang dijual daripantai tersebut tentu saja keelokan pemandangan alamnya.

“Kegiatan JTM V 2015 akan digelar 6-8 Oktober nanti,” kata Dwi Cahyono di Malang, Jumat (24/7/2015).

Untuk sgenda yang akan dielar dalam waktu kurnag dari tiga bulan lagi ini dikabarkan telah ada 70 buyer dan 70 seller yang merupakan pelaku industri parawisata se-Indoensia seperti agen-agen perjalanan, catering, restoran, dan lainnya.

master tukang

Memang jumlah undangan ini dibatasi agar bisa lebih terfokus. Mereka yang diundang dalam acara ini adalah pihak yang betul-betul yang serius di bidangnya seperti agen-agen perjalanan, catering, dan restoran.

Kab. Malangdipilih sebagai tempat digelarnya JTM V 2015 karena permintaan dari pelaku industri. Dari 34 pantai di Kab. Malang yang layak dijual, buyer dan seller bisa mengunjungi pantai-pantai mana saja yang disukai selama kegiatan JTM V 2015.

“Saya segera melakukan presentasi ke mereka, ke pelaku usaha pariwisata,” ujarnya.

Investor juga akan diundang dalam acara tersebut. Diharapkan para investor ini tertarik berinvestasi untuk mengembangkan objek-objek wisata pantai di Kab. Malang. Meski demikian, konsentrasi kegiatan JTM V 2015 difokuskan pada pelaku bisnis pariwisata.

Bahkan, dibuka pula kesempatan bagi para pelaku usaha untuk berdiskusi dengan pihak pemerintah daerah terkait rencana pengembangan objek wisata.

“Mereka, pelaku usaha, nanti tentu akan berdialog dengan bupati terkait dengan pengembangan objek wisata,” ujarnya.

Investor yang tertarik dengan pengembangan objek wisata di daerah Malang ini diharapkan datang mengikuti acara sehingga lebih dapat berinteraksi langsung dengan pelaku bisnis. Dengan terlibatnya investor tentu pengembangan wisata akan lebih cepat terealisasi.

“Yang jelas lewat JTM V 2015, kami para pelaku industri pariwisata akan menyusun paket-paket wisata yang dapat menarik minat wisatawan untuk bergabung, membeli paket tersebut,” ujarnya.

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur.

Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *