Thursday, August 24, 2017
Home / Bisnis Jatim / Gali Tambang Di Banyuwangi, Penambang Emas Peroleh Pinjaman US$25 Juta
iklan elite door

Gali Tambang Di Banyuwangi, Penambang Emas Peroleh Pinjaman US$25 Juta

PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), perusahaan penambang emas Tujuh Bukit Banyuwangi memperoleh pinjaman sebesar US$25 juta guna membiayai proyek di Jawa Timur.

Pinjaman tersebut berasal dari Pierfront Capital Mezzanine Fund Pte. Ltd yang ditujukan untuk entitas afiliasi PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG).

Kontrak kredit tersebut dibuat tanggal 5 September 2016 selaku pemberi gadai Merdeka Mining Partners Pte, Ltd.

Dengan perincian US$10 untuk pembiayaan cost overrn dan US$15 juta untuk mengembangkan proyek lapisan porfiri milik MDKA serta modal kerja.

master tukang

Diperoleh keterangan dari Ellie Turjandi, Sekretaris Perusahaan MDKA jika pinjaman tersebut berlaku selama 48 bulan terhitung semenjak tanggal pencairan yang pertama dilakukan.

Aset Merdeka Mining Partners serta saham MDKA dijadikan jaminan untuk memperoleh pinjaman tersebut.

Suku bunga kredit didasarkan pada prosentasi margin 6,75 persen ditambahkan dengan LIBOR serta minimumtingkat pengembalian 9 persen / tahun dari totoal pokok pinjaman.

Nantinya pinjaman tersebut akan ditujukan untuk pembiayaan proyek Tujuh Bukit milik dari PT Bumi Suksesindo selaku anak usaha perseroan.

Pinjaman itu nantinya juga ditujukan untuk memperkuat posisi keuangan serta menyediakan pendanaan bagi rencana proyek ke depannya.

 

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *