Saturday, December 16, 2017
Home / Properti / Cara Memasang Lantai Kayu dan Parket Kayu by Asia Flooring
iklan elite door

Cara Memasang Lantai Kayu dan Parket Kayu by Asia Flooring

Cara Memasang Lantai Kayu dan Parket Kayu by Asia Flooring. Lantai kayu telah menjadi favorit bagi pengguna rumah maupun apartemen elit. Teksturnya yang natural dan ketahanannya dalam meredam perubahan suhu membuat rumah terasa hangat. Lantai kayu solid yang paling umum dipakai saat ini adalah lantai kayu merbau, jati, kempas, bengkirai, dan mahoni.

Untuk memasang lantai kayu diperlukan beberapa hal yang harus dipahami diantaranya:

  • Pastikan beton yang akan dilapisi lantai kayu mempunyai kelembaban yang tidak terlalu lembab.
  • Jika lantai diplester sebaiknya diberi layer foam untuk menahan menguapnya kadar air dari plesteran lantai karena membuat kayu mudah lapuk.
  • Jika lantai terbuat dari keramik bisa langsung dipasang menggunakan tulang kayu atau menggunakan plywood minimal 12 mm.

 

Sedangkan tata cara instalasi adalah sebagai berikut:

master tukang
  • Pasang Plywood diatas lantai beton
  • Bila perlu diatas plywood dipasang layer foam agar kelembaban air tidak naik keatas.
  • Pasang dahulu papan lantai kayu pada ujung dinding dengan tounge (bagian yang menonjol keluar menghadap ke dalam) beri jarak dengan didning sekitar 1 cm karena nanti bisa ditutup memakai architrave.

  • Pasang papan berikutnya dan pukul pelan dengan palu. Sebaiknya guanakan tumpuan dari plastik agar papan kayu tidak rusak.

  • Kaitkan papan lantai kayu dengan plywood dibawahnya menggunakan paku tembak agar papan kayu tidak mudah terlepas

  • Terakhir pada ujung dinding dipasanga architrave atau lis yang mengelilingi dinding tepat diatas lantai kayu agar terlihat lebih menarik sekaligus untuk menutupi jarak renggang antara lantai kayu dengan dinding.

 

Setelah lantai kayu terpasang biarkan selama 24 jam agar memperoleh kestabilan yang cukup, selanjutnya bila lantai kayu masih unfinish maka bisa difinishing sesuai selera. Jika masih belum jelas kami menerima konsultasi gratis mengenai pemasangan lantai kayu silahkan kunjungi www.asiaflooring.com

Comments

comments

About Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan – Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli.

Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *