Thursday, August 24, 2017
Home / Radar Daerah / Radar Sidoarjo / Bupati Sidoarjo Keluarkan Edaran Larangan Wahabi
iklan elite door

Bupati Sidoarjo Keluarkan Edaran Larangan Wahabi

Ajaran Wahabi dilarang masuk ke Sidoarjo, Bupati Sidoarjo Keluarkan Edaran Larangan Wahabi. Bupati Sidoarjo H. Saiful llah mengeluarkan Surat Edaran yang ditujukan kepada seluruh Camat se-Sidoarjom SE bersifat penting terkait peningkatan kewaspadaan terhadap paham radikalisme di Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo keluarkan edaran larangan wahabi

Dalam SE itu Bupati Sidoarjo tertanggal 29 Maret 2017 itu, terdapat beberapa poin yang harus dilakukan oleh Forkopimka.

Diantaranya, meminta adanya pencegahan dini dan deteksi dini pada semua kegiatan-kegiatan masyarakat yang cenderung provokatif, melawan negara dan memecah belah NKRI.

master tukang

Bupati Sidoarjo juga meminta semua Camat memberikan himbauan kepada takmir masjid dalam mendatangkan penceramah harus dikonsultasikan dengan Forkopimka.

Pada poin ke 7, isi SE itu, Camat harus mewaspadai ajaran Wahabi dan Salafi yang masuk ke Indonesia maupun ajaran-ajaran ekstrim lainnya. Bupati Sidoarjo juga meminta adanya laporan secara cepat apabila ada suatu kegiatan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin mengapresiasi SE Bupati Sidoarjo ini. Dirinya sangat setuju dengan SE dan efektif diberlakukan atau dilaksanakan oleh para Camat di Sidoarjo.

“Inilah yang selama ini kita dorong. Kami tak ingin Sidoarjo yang masyarakatnya sudah rukun-rukun, kemasukan aliran senang mengeluarkan ujaran kebencian dan radikal,” katanya Kamis (6/4/2017).

SE Bupati Sidoarjo ini akan dibuat Ansor sebagai acuan pihaknya dalam mendorong jajaran Forkopimka dalam melaksanakan SE ini.
Sehingga, menurut Rizza, kalau ada yang melanggar SE ini, Ansor akan menagih dan menegur aparat atau Forkopimda untuk bergerak dalam melakukan kewaspadaan dan lainnya. (Beritajatim)

Comments

comments

About Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan - Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli. Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *