Friday, October 20, 2017
Home / Bisnis Jatim / APBD Jawa Timur 2017 Mencapai Rp. 28 Triliun
iklan elite door

APBD Jawa Timur 2017 Mencapai Rp. 28 Triliun

APBD Jawa Timur 2017 Mencapai Rp. 28 Triliun. Sembilan Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur dengan cepat menyetujui dan mengesahkan rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) provinsi Jatim tahun anggaran 2017 menjadi Perda.

Struktur anggaran yang telah dibahas oleh pemprov dan DPRD Jatim ini menghasilkan kerangka anggaran APBD 2017 yaitu pendapat daerah sebesar Rp. 27.781.544.750.123. Sedangkan belanja daerah sebesar Rp. 28.088.211.416.789.

Juru bicara Fraksi PKS Jatim, Ir. Artono di sidang rapat paripurna penetapan APBD 2017, Kamis (10/11) mengatakan fraksi PKS dapat menyetujui Raperda APBD tahun anggaran 2017 menjadi perda. Tapi ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan.

Catatan pertama perlu ada peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD) provinsi Jatim, yaitu pemprov didorong mengoptimalkan sumber penerimaan melalui kegiatan penghimpunan data objek dan subyek pajak daerah, serta retribusi daerah. Penentuan besarnya pajak daerah dan retribusi daerah yang terhutang sampai pada kegiatan penagihan pajak daerah dan retribusi daerah kepada wajib pajak, dan retribusi pajak serta pengawasan penyetorannya.

master tukang

“Fraksi PKS sangat sepakat, mengingat sumber – sumber penerimaan daerah yang terbatas (limitative), maka program intensifikasi penerimaan daerah perlu untuk terua dijalankan secara optimal,”ujarnya.

Catatan Kedua, besarannya APBD 2017 yang digunakan untuk peralihan SMA/SMK ke provinsi Jatim harus jelas dan tidak menimbulkan gejolak. Karena banyak orang tua siswa di daerah yang mengkhawatirkan dengan peralihan tersebut.

“Kami berharap APBD ini nanti dimanfaatkan sebesar – besarnya untuk kepentingan masyarakat, khususnya oleh saudara – saudara kita yang berada dibawah garis kemiskinan,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jatim, Seoekarwo mengatakan anggaran APBD 2017 ini sebesar Rp 27.781.544.750.123, dimana untuk kesejahteraan masyarakat di Jatim mulai membantu pelaku UMKM, Nelayan Pertanian, dan peralihan SMA/SMK ke Provinsi Jatim. Rko

Incoming search terms:

apbd jawa timur 2017,pemprov jatim apbd 2017

Comments

comments

About Radar Jatim - Berita Jatim

Radarjatim.com dikelola oleh komunitas Blogger Kecamatan Bangilan - Tuban. Berupaya menyajikan informasi Jawa Timur terkini, Berimbang, Kritis, dan Peduli. Untuk kontak kerjasama via email di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *