Monday, August 21, 2017
Home / Nasional / Alasan Cepatnya Proses Penunjukan Budi Gunawan Sebagai kepala BIN
iklan elite door

Alasan Cepatnya Proses Penunjukan Budi Gunawan Sebagai kepala BIN

Hasil uji kepatutan serta kelayakan komisi I dalam Sidang Paripurna DPR telah mengesahkan jika Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Hal tersebut berarti jika DPR akan merekomendasikan BG kepada Presiden Joko Widodo layak menggantikan Letjen (Purn) Sutiyoso sebagai kepala BIN.

Persetujuan tersebut terjadi setelah Abdul Kharis, Ketua Komisi I DPR memaparkan hasil dari fit and proper test atas BG.

Ketika sidang paripurna selesai, Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR menyatakan jika DPR akan segera mengirimkan hasil Sidang Paripurna ke Pak Presiden sehingga BG segera bisa dijadikan Kepala BIN.

master tukang

Cepatnya proses pengesahan tersebut dikarenakan adanya surat usulan yang berasal dari Presiden Jokowi yang dikirimkan langsung Pratikno, Menteri Sekretaris Negara. Oleh sebab itulah DPR merasa jika percepatan proses uji kepatutan dan kelayakan harus dilakukan.

Dari surat Presiden Jokowi yang dikirim ke Pimpinan DPR kemudian digelar rapat pengganti Badan Musyawarah.

Selanjutnya uji kepatutan dan kelayakan diserahkan kepada Komisi I, lalu Komisi I segera melakukan pengujian terhadap BG.

Adapun uji kepatutan dan kelayakan tersebut meliputi mengetahui visi dan misi dari calon kepala BIN serta mendengarkan pemaparan dari seluruh Fraksi Komisi I.

Kurang lebih 2 setengah jam, akhirnya Komisi I menetapkan BG sebagai calon kepala BIN.

 

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *