Thursday, August 24, 2017
Home / Travelling & Wisata Jatim / Air Terjun Tumpak Sewu Semeru Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing
iklan elite door

Air Terjun Tumpak Sewu Semeru Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

Keindahan alam Indonesia yang menarik dan eksotis semakin menarik wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tidak hanya pulau Bali saja yang dibanjiri wisatawan manca negara, kini wisatawan asing pun mulai terlihat di Jawa Timur. Tepatnya di Air Terjun Tumpak Sewu/ Coban Sewu di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo.

Tempat wisata alam nan menawan dan elok itu kini mulai diminati tidak hanya wisatawan lokal saja namun juga wisatawan mancanegara. Hal ini tak luput dari peran sejumlah agen perjalanan mulai mempromosikan obyek wisata tersebut. Alhasil, air terjun yang berasal dari sumber mata air Gunung Semeru tersebut menarik wisatawan asing untuk datang berkujung menikmati keelokan alam di sana.

“Alhamdulillah, mulai dilirik wisatawan luar negeri,” kata Paiman, Kepala Desa Sidomulyo.

Ia juga menuturkan, dengan mulai didatangi wisawatan luar negeri akan menambahkan populer Tumpak Sewu. Hal ini tentu akan berimbas pula dalam menambah pendapatan masyarakat. Dengan demikian, masyarakat akan mendapat pendapatan tambahan. Salah satu pendapatan potensial masyarakat dengan ramainya wisata air terjun ini adalah dari penjualan salak dan makanan khasnya.

master tukang

Peran pemuda dan masyarakat sekitar pun tak luput dari berhasilnya promosi wisata air terjun ini. Para pemuda melalui organisasi karang taruna serta koordinasi dengan pihak kelompok sadar wisata bekerja keras untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin bagi para wisatawan lokal dan asing.

“Alhamdulillah, kerja keras pemuda karang taruna dan kelompok sadar wisata mendampingi serta melayani wisatawan lokal dan asing sangat ramah,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Gawat Sudarmanto mengatakan, medan yang ditempuh untuk menuju ke bawah air terjun Tumpak Sewu tidak mudah. Namun, minat wisatawan datang untuk melihat mulai terus bertambah terbukti dengan semakin ramainya wisata ini.

“Ini bukti, kalau Tumpak Sewu destinasi wisata yang bisa mendunia,” tambahnya.

Sementara itu, Pemkab Lumajang akan serius melakukan pengembangan wisata Tumpak Sewu dan Goa Tetes. Dengan melakukan pembangunan infrstruktur dan pembinaan pada masyarakat lokasi wisata.

Incoming search terms:

air terjun tumpak sewu,tumpak sewu lumajang,air terjun tumpak sewu malang,air terjun tumpak sewu pronojiwo,ramainya tumpak sewu,tumpak sewu,tumpak sewu semeru lumajang

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *