Thursday, August 24, 2017
Home / Bisnis Jatim / 800 Lebih Makam Akan Dipindahkan Guna Proyek Tol Ngawi – Kertosono
iklan elite door

800 Lebih Makam Akan Dipindahkan Guna Proyek Tol Ngawi – Kertosono

Adanya proyek pembangunan di jalan tol Solo – Kertosono pada ruas Ngawi – Kertosono membuat ratusan makam yang berada di Desa Sukowidi, Kecamatan Kartoharjo, Magetan, Jawa Timur harus dipindahkan.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Sugiono, Ketua Panitia pemindahan makam. Sugiono mengatakan jika berdasarkan data akan ada sebanyak 811 makam yang harus dipindahkan oleh sang ahli waris.

Nantinya makam tersebut akan dipindah ke lahan yang yang masih berada di desa yang sama. Lahan tersebut resmi menjadi milik pemerintah setelah dibeli dari masyarakat setempat.

Selain itu, para ahli waris juga akan memperoleh ganti rugi. Adapun besaran nominal ganti rugi tersebut didasarkan pada bahan untuk membuat makam.

master tukang

Makan yang berbahan tanah akan menerima ganti rugi sebesar Rp 2,5 juta. Sedang untuk makam yang berkijing akan terkena ganti rugi seharga Rp 3,3 juta.

Untuk memindahkan ratusan makam tersebut akan membutuhkan waktu sampai 50 hari yang proses pengerjaannya dimulai pada 25/8/2016.

Bila pemindahan makam tersebut telah selesai, pastinya pembangunan proyek jalan tol ruas Ngawi – Kertosono di Magetan dapat berjalan sesuai rencana.”ujarnya

Nantinya proyek pembangunan tersebut akan melewati 3 kabupaten seperti Madiun, Ngawi, dan Magetan yang mana pengerjaan proyek tersebut dikerjakan oleh PT Waskita Karya.

Tol Solo – Kertosono sendiri merupakan bagian dari tol Trans Jawa yang memiliki panjang 615 km. Pengerjaan tersebut diharapkan selesai pada 2017 dan dapat digunakan pada 2018.

 

Incoming search terms:

eksplore ngawi,explore ngawi,pemindahan kuburan desa sukowidi kecamatan kartoharjo magetan,tol ngawi bojonegoro

Comments

comments

About Wulandari

Wulandari Adalah Kontributor Penulis di Radar Jatim. Radar jatim merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Jawa Timur. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *